Rabu, 09 September 2009

MALAYSIA MASUK DALAM DAFTAR HITAM PERBUDAKAN MODERN DUNIA!!!!

JAKARTA - Malaysia kembali masuk daftar hitam perbudakan modern versi Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS). Dalam daftar tahunan yang dirilis Selasa lalu, AS juga menambahkan enam negara Afrika ke dalam daftar hitam (Tier 3 Watch List). Negara-negara tersebut adalah Chad, Eritrea, Nigeria, Mauritania, Swaziland, dan Zimbabwe.


Seorang aktivis di Malaysia menganggap bahwa laporan perdagangan manusia (Trafficking in Persons (TIP) Report) tahun 2009 yang disusun Departemen Luar Negeri AS merupakan laporan yang wajar. Ini mengingat masih belum optimalnya peran Malaysia dalam berupaya mengatasi perdagangan manusia.

"Laporan ini memang ada benarnya terkait dengan penyelundupan tenaga kerja, yang termasuk dalam bentuk perbudakan," direktur lembaga Tenaganita, Irene Fernandez, seperti yang dikutip di laman harian The Star, Rabu 17 Juni 2009.

"TIP Report 2009," seperti yang dimuat di laman Departemen Luar Negeri AS, merupakan laporan tahunan yang menganalisis upaya 173 negara dalam menindak perdagangan manusia dengan tujuan kerja paksa, prostitusi, militer, dan alasan lain. Sebanyak 17 negara yang masuk dalam daftar hitam bisa menghadapi sanksi, termasuk tidak menerima bantuan AS yang tidak berkaitan dengan kemanusiaan dan perdagangan.

"Ini adalah perbudakan modern, kejahatan yang menyebar di dunia, sehingga orang-orang yang tidak memiliki belas kasihan bisa menyediakan orang-orang untuk mengalami penyiksaan demi keuntungan finansial," kata Menteri Luar Negeri Hillary Clinton saat mengumumkan laporan tersebut. "Laporan Perdagangan Manusia" menyebutkan, krisis ekonomi global juga meningkatkan perdagangan manusia.

Laporan itu menyebutkan bahwa Malaysia tidak hanya gagal untuk mematuhi sepenuhnya standar minimum untuk menghapus perdagangan manusia. Malaysia juga tidak melakukan upaya signifikan untuk berusaha membasmi perdagangan manusia.

Dalam laporan tahun lalu, Malaysia berhasil "diangkat" masuk ke daftar negara yang harus diawasi (Tier 2 Watch List) karena dianggap melakukan upaya signifikan untuk memenuhi standar. Sedangkan pada tahun 2007, Malaysia berada dalam daftar hitam (Tier 3 Watch List).

Laporan tahun ini menyebutkan bahwa sementara pemerintah Malaysia mengambil langkah-langkah awal untuk memerangi perdagangan seksual, pemerintah masih harus menghalangi sepenuhnya perdagangan pekerja di Malaysia.

Fernandez mengungkapkan bahwa sebenarnya dia dan kalangan aktivis hak asasi manusia di Malaysia telah menyinggung kepada pemerintah mengenai buruknya masalah penanganan penyelundupan manusia.

"Kami juga telah menggelar sejumlah diskusi dengan lembaga-lembaga pemerintah, namun tidak ada yang bergerak," kata Fernandez mengomentari laporan TIP setebal 324 halaman yang dirils Selasa, 16 Juni 2009. Dia mengingatkan bahwa negara-negara yang masuk dalam daftar hitam (watch list) kemungkinan bisa menghadapi sanksi dari AS.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Malaysia, Hishammuddin Tun Hussein, menuntut penjelasan dari Amerika Serikat atas laporan TIP itu. "Kami ingin minta penjelasan apa kriteria yang menyebabkan Malaysia masuk dalam daftar hitam," kata Hishammuddin.

Dia mengungkapkan bahwa Malaysia kini bekerja sama dengan Australia dan Inggris dalam membuat perjanjian tripartit atas perdagangan manusia.

Negara yang tetap berada dalam daftar adalah sekutu-sekutu AS, seperti Arab Saudi dan Kuwait. Selain negara sekutu AS, Kuba, Fiji, Iran, Myanmar, Korea Utara, Papua New Guinea, Sudan, dan Suriah, juga berada dalam daftar laporan Deplu AS untuk tahun 2009. Sementara negara yang dihapus dari daftar adalah Qatar, Oman, Aljazair, dan Moldova

Source


Whaahaahahhahahahahahahahahaahaa..........MALAYSIA..MALAYSIA...BAGAIMANA BISA KALIAN MENYEBUT NEGARA KALIAN SEBAGAI NEGARA ISLAM??JIKA SEPERTI INI PADA KENYATAAN'NYA...MALAYSIA HANYA MEMPERMALUKAN NAMA AGAMA SAJA....
TETEPI TAK HERAN BILA MALAYSIA MASUK DAFTAR HITAM....PEMERINTAHAN MALAYSIA KAN MEMANG BUSUK....OTAK WARGA NEGARA MALAYSIA HANYA DIPENUHI DENGAN WOTI DAN ZANI (SEXUAL)...
LALU MAU DIKEMANAKAN MALAYSIA...
YAHH....DIBAWA KE NERAKA SAJA...ITU PALING PANTAS!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

MALINGSIA HARAM!!!

MALINGSIA HARAM!!!
MALINGSIA HANYA NEGARA BODOH DAN PLAGIAT

INDONESIA MOVE ON Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template